BERPIKIR dan BERSYUKUR

celotehalafacebook.blogspot.com - Renungkanlah setiap nikmat yang Allah berikan kepada anda, anda mungkin jarang menghiraukan atau memperhatikan, namun setidaknya mari berpikir dan merenung, berapa nikmat Allah yang tidak anda sadari? Berapa banyak nikmat Allah yang tidak anda syukuri? Dia-lah sang Maha Pemberi tanpa minta digaji. Dia melipatkan nikmat kepada hamba-NYA dari ujung rambut sampai ujung kaki.


Jika kamu menghitung nikmat Allah, niscaya kamu tidak akan sanggup menghitungnya {QS.Ibrahim: 34}

Bersyukurlah dengan kesehatan anda, amannya lingkungan, sejuknya udara, air yang kita minum, nasi yang kita makan, pada hakikatnya segala sesuatu telah tersedia, namun seperti itulah manusia, anda memiliki dunia, namun tiada sedikitpun pernah menyadari, anda sebagai penguasa kehidupan namun sedikitpun tiada pernah mengetahuinya.

Bibir anda bisa berbicara, mata anda mampu melihat, lidah anda pun menikmati setiap kecapannya, tangan anda bisa memijit keypad HP, menggoyang mouse computer, laptop dengan tujuan Facebook, Twitter, dll, jangan dilupakan kaki anda pun masih mampu melangkah menuju tempat yang anda kehendaki.

Maka nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan? {QS. Ar-rahman: 16}

Menggerakkan jemari merupakan hal yang sepele, namun jika fungsi jari jari tersebut tidak normal, misalkan terjadi kecelakaan yang menyebabkan fungsinya terganggu bahkan mungkin bisa saja patah dan atau diamputasi karena suatu hal, apakah anda masih bisa bermain HP? Apakah anda masih bisa mengetik artikel dan atau mengerjakan tugas dengan lancar?

Pernahkan anda menyadari nikmatnya merasakan lezat makanan di lidah? Bagaimana jika lidah tersebut kehilangan fungsi normalnya? Pernahkah anda mensyukuri nikmatnya terlelap dalam tidur saat orang lain mengerang di rumah sakit oleh sebab sakit yang dideritanya?

Telinga anda masih normal, menikmati alunan musik maupun senandung suara yang anda inginkan, namun bayangin saja jika hal itu tiba-tiba lenyap, apa yang akan anda rasakan? Kedua mata pun masih mampu meraba indahnya warna warni dunia, bagaimana jika anda tiba-tiba buta?

Bersediakah anda menukar kedua mata anda dengan intan permata sebesar pulau jawa? Bersediakah anda menukar lidah anda dengan emas sebesar gunung? Bersediakah anda menukar jemari jemari indah anda dengan barang berharga? bersediakah anda menukar jantung anda dengan isi dunia ini??? Coba direnungkan, sebab semua nikmat itu tersedia Gratis untuk anda.

Maka nikmat Tuhan kamu manakah yang kamu dustakan? {QS. Ar-rahman: 21}

Kesempurnan yang anda miliki diberikan secara Cuma-Cuma, apakah anda tidak bersyukur? Apakah anda melupakan yang sudah ada ini? berbagai macam kenikmatan yang tiada ternilai harganya, namun pada kenyataannya anda melupakan ini semua dan memikirkan sesuatu yang acap kali belum ada, entah itu memikirkan pangkat, jabatan, rizqi dan atau yang lainnya yang belum dicapai (yang belum ada)

Jika anda mampu mensukyuri kenikmatan yang telah ada maka dapat dipastikan anda sudah memegang kunci kehidupan yang sebenarnya.

Dan pada dirimu sendiri, maka apakah kamu tidak memperhatikan {QS.Adz-Dzariyat: 21}

Dan Allah mengeluarkan kamu dari perut ibumu dalam keadaan tidak mengetahui sesuatupun, dan Dia memberi kamu pendengaran, penglihatan dan hati, agar kamu bersyukur. {QS. AN NAHL: 78}


celotehalafacebook.blogspot.com
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK DIBAWAH INI
Tags:
JANGAN LUPA KLIK TOMBOL SUKA DIBAWAH INI

0 comments

Post a Comment