Tips Membangun Karir

Setiap orang bertanggung jawab terhadap karirnya masing-masing. Semoga beberapa tips ini dapat membantu anda untuk lebih meningkatkan karir anda :
  1. Tidak pernah berhenti belajar
Belajar sepanjang masa adalah keyword anda.  Dunia terus menerus berubah. Setiap orang mencari cara baru untuk berbisnis. Jika anda telah memutuskan bahwa skill anda sudah cukup bagus, anda juga telah memutuskan bahwa pekerjaan anda saat ini sudah cukup baik. Tetapi jika anda ingin karir anda di masa datang, maka teruslah update skill dan knowledge anda.
2. Bertanya, Mendengarkan, dan Pelajari
Seorang Pendengar yang baik bisa belajar banyak.
Dengarkan rekan-rekan kerja anda, bos anda. Anda dapat belajar banyak dari pengalaman-pengalaman mereka. Tanyakan isu-isu yang menarik minat anda, dan dengarkan apa yang   mereka katakan. Biarkan mereka bercerita tentang bagaimana sesuatu bekerja, dan apa yang dapat anda lakukan lebih baik.
3. Penuhilah pekerjaan anda saat ini.
pekerjaan Anda saat ini mungkin tempat terbaik untuk memulai karir Anda.
Jika Anda melakukan pekerjaan Anda dengan baik dan memenuhi tanggung jawab Anda, ini adalah cara terbaik untuk memulai karir baru.Bicaralah dengan atasan Anda mengenai hal-hal yang dapat Anda lakukan. Menyarankan perbaikan. Tawarkan bantuan Anda saat bantuan diperlukan. Sebagai imbalan meminta bantuan untuk membangun karier yang lebih baik. Hal ini sering mungkin – tepat di dalam organisasi Anda sendiri – terutama jika Anda telah membuktikan menjadi karyawan dihargai.
4. Membangun jaringan komunikasi anda.
Langkah karir anda berikutnya mungkin timbul dari contact network anda.
Apakah Anda tahu bahwa lebih dari 50% dari semua pekerjaan yang diperoleh daricontact network ?
Jika Anda memiliki contact network yang baik, juga merupakan tempat yang baik untuk menemukan karir masa depan, untuk mencari tren baru, dan untuk belajar tentang peluang baru.
Luangkan waktu membangun kontak baru, dan jangan lupa untuk mempertahankan yang sudah Anda miliki.
Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan informasi yang serius dari jaringan anda untuk secara teratur meminta kontak Anda bagaimana mereka, apa yang mereka lakukan, dan apa yang baru tentang karier mereka.
5. Kenali Pekerjaan Anda Saat Ini
Pekerjaan anda saat ini harus dikenali bukan hanya di asumsikan saja.
Yakinkan bahwa anda tidak bekerja dengan tugas-tugas yang anda anggap penting saja. Ini merupakan buang-buang waktu dan talenta anda.  Ketika anda memulai pekerjaan baru, bicaralah kepada atasan anda tentang prioritas anda. Jika anda tidak yakin tentang apa yang paling penting, maka bertanyalah kepadanya. Dan bertanya lagi. Sering kali Anda akan terkejut tentang perbedaan antara apa yang Anda anggap, dan apa yang benar-benar penting.
6. Kenali Pekerjaan anda di masa depan.
Pekerjaan yang menjadi impian anda harus dikenali.
Sebelum anda memulai merencanakan karir anda di masa depan, yakinkan bahwa anda telah mengenali pekerjaan yang menjadi impian anda. Di dalam impian pekerjaan anda , anda akan melakukan semua hal yang anda sukai. Tak ada satupun yang tidak bisa dinikmati oleh anda. Pekerjaan jenis apa itu?
Apakah anda suka atau tidak suka memiliki tanggung jawab bagi karyawan lainnya. Apakah Anda ingin bekerja dengan teknologi atau dengan orang-orang? Apakah Anda ingin menjalankan bisnis Anda sendiri? Apakah Anda ingin menjadi seorang seniman, desainer atau insinyur terampil? Seorang manajer?
Sebelum membangun karir masa depan Anda tujuan Anda harus mengenalinya.
7. Persiapkan Diri Anda
Mimpi anda akan muncul esok hari, bersiaplah.
Jangan menunggu kesempatan kedua. Update CV Anda sekarang, dan terus update secara teratur.
Esok hari  pekerjaan impian Anda mungkin muncul tepat di depan hidung Anda. Persiapkanlah untuk itu dengan CV profesional dan siap untuk menggambarkan diri Anda sebagai objek berharga bagi siapapun yang akan berusaha merekrut Anda.
Jika Anda tidak tahu bagaimana menulis CV, atau bagaimana untuk menggambarkan diri sendiri, mulai belajar sekarang.
8. Pilih prangkat yang benar.
Pilih perangkat yang bisa menangani.
Anda dapat membangun karir masa depan Anda dengan menggunakan banyak peralatan yang berbeda. Belajar di W3Schools mudah. Mengambil gelar master penuh lebih rumit.
Anda dapat menambahkan banyak untuk karir Anda dengan mempelajari buku dan tutorial (seperti yang Anda temukan di W3Schools). Melakukan program waktu pendek dengan tes sertifikasi akan menambah berat berharga untuk CV Anda. Dan jangan lupa: pekerjaan Anda saat ini sering kali merupakan sumber yang paling berharga untuk membangun keterampilan baru.
Jangan memilih alat yang terlalu berat bagi Anda untuk menanganinya!
9. Realisasikan Mimpi Anda.
Kejarlah mimpi anda dengan melakukan aksi/tindakan.
Jangan biarkan pekerjaan sibuk membunuh impian Anda. Jika Anda memiliki tujuan yang lebih tinggi, tempatkanlah tujuan itu  ke dalam tindakan sekarang.
Jika anda memiliki rencana tentang mengambil pendidikan lebih lanjut, mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, mulai perusahaan Anda sendiri atau sesuatu yang lain, Anda tidak harus menggunakan pekerjaan harian Anda seperti “menunggu stasiun”. pekerjaan harian Anda akan mendapatkan lebih banyak dan lebih sibuk, Anda akan terjebak dalam perlombaan tikus, dan Anda akan membakar energi Anda.
Jika Anda memiliki energi ini, Anda harus menggunakan sekarang, untuk mewujudkan impian Anda.
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK DIBAWAH INI
Tags:
JANGAN LUPA KLIK TOMBOL SUKA DIBAWAH INI

0 comments

Post a Comment