Penurunan Moral bangsa dalam Aspek Remaja

Walau banyak berita pada minggu - minggu ini memberitakan tentang kasus KPK dan sebangsanya namun kami belum mau memberitakan hal tersebut karena sudah kita ketahui kasus tersebut masih dalam tingkat menggantung dan belum pasti maka kami pun menunda menerbitkan berita tersebut.Namun dalam kesempatan kali ini kami akan memberitakan mengenai hal yang tampak nyata dan ada di sekita kita terutama kalangan pelajar.
Tentu kalian masih ingat mengenai berita panas mengenai pelajar Di sebuah SMA di kota kediri yang menghebohkan dan menunjukan adegan yang tak pantas dilakukan sebagai seorang pelajar.Hal ini menunjukan bahwa Apa yang kita takutkan mengenai masa depan bangsa bakal terjadi juga dimana saat ini Moral bangsa kita sudah menurun dan lebih parahnya hal ini malah banyak terjadi di kalangan remaja terutama pelajar kita.
Apakah yang slah dengan Sistem pendidikan dan agama yang kita terapkan atau ini adalah kurangnya pendalaman agama oleh para remaja atau memang luasnya dan tidak terkendalinya Pergaulan remaja saat ini.
Namun kalaupun itu terjadi mengapa dampak yang terjadi bukannya suatu hal positif namun lebih banyak negatifnya,semisal kita sering melihat dan mengaitkan antara Pergaulan Remaja dengan Narkoba dan Pergaulan Bebas.
Inilah seperti suatu hal yang menjadi Imej kita di kalgan pelajar sehingga Kita dikatakan sebagai golongan yang rawan terhadap pergaulan di lingkungan kita.
Mungkin dengan melihat dan mngerti apa yang sering terjadi pada salahnya pergaulan teman kita maka kita yang masih belum terjerumus didalamnya dapat mencoba berbagai cara sebagai tindkan preventiv.

Dalam membentuk pribadi para pelajar,Moral sangat diperlukan sekali dalam hal ini Moral berfungsi sebagai Otak kepribadian Kita.
Oleh karena banyak nya Remaja yang jatuh ke dalam jalan yang salah dikarenakan Moralnya yang tidak teratur atau lebih tepatnya penurunan terhadap Moral maka kita harus meningkatkan kembali moral tersebut dan menumbuhkannya dalam diri kita.
Aspek Moral yang mencangkup didalmnya seperti Moral dalam Agama,Kesusilaan,dan lainya.Oleh karena itu dibutuhkan sekali kembali lagi peran Keluarga sebagai media utama serta Lembaga pendidikan dalam hal ini Sekolah sebagai pengatara materi dan Media peningkatan Moral diri seorang remaja mengenai penggunannya dan efek baik buruknya.Andaikata Koneksi dan Interkasi antara remaja ,keluarga,serta lingkungan sekitarnya berlangsung baik maka hal buruk dapat dikurangi disekitar kita.
Kembali ke Morak anak bangsa yang semakin hari semakin tampak menurun saja maka kini peran lembaga pendidikan dalam hal ini lebih diutamakan sekolah diadaklan seja Dini misal pelajaran mengenai Moral di Tk atau SD kalau perlu.
Mungkin sebenarnya kita sudah diberi karena sejak SD sudah ad pelajaran Kewarganegaraan namun itu masih dirasa belum cukup sehingga perlu ditambahkan lagi khusus mengenai Pendidikan Moral.
Mungkin kalau masih ada pelajaran Bimbingan Konseling sangatlah bermanfaat bagi Siswa atau Siwi.
Namun dalam hal ini BK digunakan sebagai Media Sharing antar siswa dan guru serta pelajaran lebih ditekankan tentang Perilaku dan Moral dalam kehidupan sehari -hari.
Oleh karena itu mari kita hilangkan persepsi buruk mengenai remaja Di Indonesia sehingga kata pergaulan tidak selalu terpaku pada hal negati.
Mari kita ciptakan pergaulan Sehat yang mendidik dan Bermanfaat demi Masa depan kita sendiri dan orang lain juga.
Sekian Info yang sedikit ini dari kami dan Maju terus Pelajar Indonesia.
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK DIBAWAH INI
Tags:
JANGAN LUPA KLIK TOMBOL SUKA DIBAWAH INI

0 comments

Post a Comment