Bagaimana kita manfaatkan buah


Buah nanas, adalah salah satu buah tropis yang hidup dengan baik di Indonesia, terutama di daerah dataran tinggi. Buah nanas, memang bukanlah buah yang tampak indah jika dilihat dari luar. Dengan bentuk kuli tbuah nanas yang kasar, tak ada yang menyangka bahwa buah nanas sangat baik untuk kecantikan. Biasanya buah nanas selain bisa dipakai sebagai obat alternatif, banyak juga olahan dari buah nanas yang sering kita konsumsi. Seperti selai nanas, lotis nanas dan lain sebagainya. 

Nah, dikesempatan kali ini saya ingin berbagi pengetahuan kepada anda tentang beberapa manfaat buah nanas untuk kesehatan tubuh kita diantaranya adalah :
  1. Melancarkan pencernaan protein, manfaat dari buah nanas ini dapat kita peroleh karena buah tersebut memiliki enzim bromelain dalam jumlah besar. Enzi mini bermanfaat untuk memperlancar proses pencernaan dan sebagai pelega tenggorokan. 
  2. Mempercepat proses penyembuhan luka, Fungsi lain dari Enzim Bromelain adalah dapat mempercepat proses penyembuhan luka serta mengurangi peradangan dan pembengkakan dalam tubuh. 
  3. Berfungsi sebagai pembersih, Manfaat nanas sebagai pembersih ini juga diperoleh dari adanya enzim bromelain yang dapat membantu agar kadar asam dalam darah menjadi seimbang. Nanas juga dapat mengurangi kadar air yang berlebih dari dalam tubuh sehingga dapat membantu menyembuhkan penyakit Edema. 

Manfaat Bawang Bombay untuk Kolesterol

Bawang bombay, adalah sebuah bawang yang bukan berasal dari Indonesia. Bawang yang berasal dari Indonesia hanya bawang putih dan bawang merah saja. Bawang bombay di datangkan dari luar Indonesia. Namun, ternyata bawang bombay masih berada pada satu garis keturunan dengan bawang merah. Bawang bombay datang di Indonesia karena di bawa oleh pedagang yang berasal dari mumbay India. Bawang bombay adalah sebuah tanaman dua musim yang biasanya hanya dibudidayakan sebagai tanaman semusim. Dalam sebuah penelitian ternyata kandungna bawang bombay dapat menurunkan kadar kolesterol kit yang bisa kita pakai sebagai obat alternatif.
Di dalam Bawang Bombay terdapat kandungan allicin, asam amino, kalsium, mangan, sodium, sulfur, vitamin C, vitamin E, minyak asiri, quercitin, dan curcumin Berdasarkan penelitian, bahan-bahan yang dikandung oleh Bawang Bombay memiliki manfaat untuk menekan kadar kolesterol dalam darah, meningkatkan jumlah HDL (kolesterol baik) hingga 30%, memperbaiki penyempitan pembuluh darah dan hipertensi, meredakan pilek, meredakan sakit perut, menurunkan kadar gula dalam darah, mencegah kanker, mencegah pemecahan insulin di hati, merangsang produksi insulin oleh pankreas, dan menekan serangan osteoporosis.
 Khasiat Daun Bawang Untuk Kesehatan

bawang daun. ketika mendengar kata bawang daun, pasti yang terlintas dalam benak kita adalah campuran martabak, campuran sayur sop dan lain sebagainya yang berhubungan dengan makanan dan olahan makanan. Nah, lain halnya kali ini, kali ini saya ingin berbagi informasi kepada anda tentang khasiat daun bawang yang dapat kita gunakan sebagai pengobatan alternatif pengganti obat kimia dari dokter. 
Ada dua jenis bawang daun, yaitu bawang bakung (allium fistulosum) atau bawang semprong / sibol dan bawang prei (allium porrum) atau leek. Yang pertama memiliki umbi kecil dengan daun bulat, panjang, dan berlubang seperti pipa. Sedang yang kedua tidak memiliki umbi dengan daun panjang, pipih berpelepah panjang, dan liat.
Bawang Daun diketahui banyak mengandung saponin, tanin, dan minyak asiri Dengan kandungannya tersebut, Bawang Daun berkhasiat untuk meredakan perut kembung, batuk, flu, sesak nafas karena flu, diuretik, diaforetik, nyeri sendi dan anti radang; menghilangkan bengkak karena bisul; serta menghilangkan bebas gigitan serangga.

Manfaat Rebusan Singkong Untuk Obat Rematik dan Demam

Anda pasti mengetahui ketela pohon. Buah yang satu ini,selain daunnya bisa diolah menjadi sayur, dan buahnya yang juga bisa di oleh menjadi makanan tradisional seperti getuk, kripik singkong dan makanan-makanan lainnya yang terbuat dari singkong, ternyata, rebusan dari buah singkong, bisa bermanfaat juga sebagai obat alternatif lho.