Sayangi Jantung Anda

Berbagai penelitian telah mengidentifikasi manfaat kacang tanah sebagai penurun kolesterol.
Makan sejumlah kecil kacang tanah setiap hari bisa mengurangi kolesterol, meningkatkan kesehatan jantung, dan bahkan merangsang penurunan berat badan.
Kacang tanah mengandung lemak, sehingga diet kacang yang dianjurkan harus dibatasi sekitar 1 atau 2 ons kacang setiap hari.
Kabar baiknya, lemak yang terkandung dalam kacang tanah adalah lemak baik yaitu lemak tak jenuh tunggal dan tak jenuh ganda sehingga cocok sebagai diet untuk menurunkan kolesterol.
Kacang tanah juga menawarkan manfaat kesehatan tambahan seperti antioksidan dan serat.
Berikut adalah cara menurunkan kolesterol dengan kacang tanah
1. Konsumsi kacang tanah harus didukung dengan diet rendah kolesterol dan rendah lemak jenuh secara keseluruhan.
Konsumsi kacang tanah saja tidak akan berhasil menurunkan kolesterol jika tidak didukung oleh diet rendah lemak secara menyeluruh.
2. Targetkan untuk makan 1 sampai 2 ons kacang tanah setidaknya lima hari per minggu. Selain kacang tanah utuh, Anda juga bisa mengonsumsi selai kacang sebagai variasi.
3. Tambahkan selai kacang pada roti tawar untuk sarapan. Variasi penyajian seperti ini dapat menghindarkan Anda dari kebosanan. Coba variasi lain yang Anda suka.
4. Tambahkan kacang tanah pada salad atau sereal. Salad dan sereal mengandung banyak serat dan nutrisi lain yang dapat membantu menurunkan kolesterol.
5. Bawa kacang tanah tawar sebagai camilan. Makan kacang sedikit demi sedikit sebagai camilan akan lebih ringan daripada mengkonsumsinya sekaligus.
6. Pertimbangkan untuk memasak menggunakan minyak kacang alih-alih minyak kelapa untuk mengurangi asupan lemak jenuh.
7. Usahakan untuk memasak makanan sendiri sesering mungkin alih-alih membeli makanan diluar sehingga Anda dapat mengontrol diet Anda.
Jika memungkinkan, tanyakan tentang makanan yang dimasak dengan minyak kacang ketika makan di luar untuk mendukung program diet rendah kolesterol Anda.
8. Jika mengalami alergi kacang tanah, cobalah kacang almond atau walnut yang memiliki kemampuan hampir sama dalam menurunkan kolesterol.[]
BACA JUGA ARTIKEL MENARIK DIBAWAH INI
Tags:
JANGAN LUPA KLIK TOMBOL SUKA DIBAWAH INI

0 comments

Post a Comment