6 kebiasaan buruk yang mengganggu

Enam Kebiasaan Buruk yang Mengganggu Penampilan1.Tidur tengkurap

Bila Anda tidur dalam posisi miring atau tengkurap, kulit wajah Anda menghadap ke bantal. Pada saat itu, tekanan terhadap wajah dapat menyebabkan kerutan. Gunakan pelembap untuk mengurangi hal tersebut. Anda bisa saja berkata, “Pria itu kuat, pria tidak membutuhkan pelembap.” Namun jika Anda tidak ingin memiliki wajah yang berkerut dan kasar dalam waktu dekat, mulailah menggunakan pelembap kulit yang bagus sejak dini. Gunakan setelah Anda mandi atau setelah Anda mencuci wajah. 

beauty2. Mencuci wajah dengan sabun biasa

Sabun adalah musuh Anda, kecuali bagi beberapa orang. Kebanyakan sabun membuat kulit Anda kering dan cenderung menjadi keriput dan mengalami penuaan. Meski menggunakan krim wajah setelah mencuci muka dengan sabun, hal tersebut masih belum bagus karena sabun menghilangkan kelembapan kulit Anda. Beralihlah ke produk pencuci muka dan mandi yang baik. Ada jutaan produk bagi pria yang ada di pasaran. Produk tersebut tidak hanya membuat kulitmu lembut tapi juga memiliki aroma yang menawan. 

beauty3.Merokok

Anda mungkin telah mendengar hal ini jutaan kali dan mengangkat bahu sambil berkata “Omong kosong.” Itu tidak. Akan sangat baik jika Anda bisa berhenti merokok, namun jika tidak, mulailah untuk menguranginya karena rokok menyebabkan kanker dan impotensi, merokok juga menyebabkan garis-garis dan kerutan di sekitar mulut Anda. Jika Anda ingin tetap terlihat muda dan bebas kerutan maka berhentilah mulai sekarang.

beauty4.Meletakkan telepon seluler sembarangan

Saya pernah membaca sebuah jurnal ilmah yang menyatakan bahwa telepon seluler kita lebih kotor dan tidak sebersih tisu toilet kita. Alasannya adalah, kita meletakkan telepon seluler di atas meja, toilet umum. Kita meminjamkan kepada orang lain, meninggalkannya di dalam mobil. Kita tidak pernah benar-benar membersihkan telepon kita bukan? Bayangkan jumlah bakteri yang pindah ke wajah kita setiap kali kita bicara di telepon. Itu dapat memberikan banyak pengaruh terhadap kulit wajah kita, noda, bintik serta infeksi. Bersihkanlah dengan menggunakan pembersih antibakteri, serta simpan telepon seluler Anda di dalam tempatnya dan jangan tinggalkan di sembarang tempat. 

beauty5.Menggaruk kepala

Ketombe tidak hanya menyebabkan gatal di kulit kepala. Setiap kali serpihan ketombe jatuh ke kulit wajah Anda, maka itu dapat menyebabkan infeksi. Apalagi jika kulit Anda berminyak maka Anda akan memiliki masalah besar. Anda menggunkan jari yang sama untk menggaruk kulit kepala Anda dan menyentuh muka Anda. Kita bahkan tidak menyadarinya karena itu terjadi dengan cepat. Semakin banyak infeksi semakin banyak masalah. Jadi gunakanlah shampo antiketombe yang bagus, yang terbuat dari bahan alami dan menjaga kesehatan rambut. 

beauty6.Sinar matahari Sinar matahari tidak hanya memengaruhi kulit wanita, tapi juga kulit pria. Semakin sering Anda terkena sinar matahari, semakin besar risiko Anda terkena kanker serta berbagai dampak lainnya. Lindungi kulit dengan mengoleskan krim tabir surya 30 menit sebelum Anda keluar. Krim tersebut akan dapat melindungi kulit Anda dan mengurangi timbulnya kerutan.

Untuk menghindar dari kebiasaan-kebiasaan buruk sebagaimana tersebut diatas diperlukan komitmen internal dari pelaku, tanpa ada komitmen internal maka tidak akan pernah berhasil untuk menghilangkan kebiasaan buruk tersebut, untuk itu bagi kita perlu mencoba untuk membangun komitmen diri sebelum mengambil keputusan. Jika kita telah membuat komitmen dan diyakini mampu dilaksanakan, maka langkah berikutnya adalah action dilapangan. Ketika action dilapangan terkadand didapati beberapa penghambat, mungkin dari faktor lingkungan yang kurang mendukung.

Jika dari lingkungan kurang mendukung, maka pihak pemegang komitmen akan mudah goyah, disinilah pentingnya kita konsisten dengan komitmen yang telah diambil. selamat mencoba(anifa)

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK DIBAWAH INI
Tags:
JANGAN LUPA KLIK TOMBOL SUKA DIBAWAH INI

0 comments

Post a Comment